Fatimah wafat

SAiYIDAH FATIMAH WAFAT

Di saat Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karramallahu Wajhah memasukkan jenazah istri tercintanya, Sayyidatuna Fatimah Az-Zahra ke liang lahat, beliau menangis terisak-isak sehingga putranya Sayyidina Hasan berkata :

“Wahai ayahku, gerangan apakah yang membuat dirimu menangis sedemikian rupa ?“

Sayyidina Ali bin Abi Thalib menjawab :
“Wahai putraku Hasan, aku teringat pesan kakekmu Rasulullah ﷺ beliau bersabda :
“Kelak jika putriku Fatimah telah tiada wahai Ali, maka akulah yang akan pertama kali menerima jasadnya diliang lahat.“

Dan demi Allah wahai Hasan putraku, aku melihat tangan kakekmu Rasulullah ﷺ  menerima jasad ibumu Fatimah. Aku melihat kakekmu Rasulullah ﷺ menciumi wajah ibumu Fatimah.

Sayyidina Ali bin Abi Thalib berkata :
“Wahai Rasulullah ﷺ kini aku kembalikan amanah yang telah engkau berikan kepadaku. Aku kembalikan belahan jiwamu, yang dimana setiap engkau rindu akan surga, engkau cium wajah suci putrimu Fatimah Az-Zahra.“

Masya Allah..

“Ya Allah, Kumpulkan kami Bersama Keluarga Suci Rasulullah kelak di Hari Kiamat Nanti.“
Aamiin Allahumma Aamiin. .

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻّﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﻣُﺤَﻤَّﺪ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah mengenai Hari Raya Idul Fitri

MAKALAH TENTANG SISTIM EKONOMI ISLAM

filsafat dan tujuan hukum islam