PEMBUKAAN SIDANG TESIS

**PEMBUKAAN SIDANG TESIS**

PEMBUKAAN OLEH BAPAK Dr.ALIMUDDIN.M.Ag
DENGAN 4 PENGUJI  SIDANG UJIAN KOMPREHENSIF
TUGAS AKHIR/TESIS MAHASISWA PASCASARJANA
TAHUN AKADEMIK 2018/2020

بسم الله الرحمن الرحيم

Bismillahirahmanirrahim.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirabbil’alamin.Salam sejah tera untuk kita semua. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah yang diberikan-Nya kepada kita semua. Sehingga hari ini kita bisa bersama-sama berada di ruangan yang mulia ini.

Kepada seluruh Penguji dan Abdillah selaku pemapar di ruang sidang Tugas Akhir/Tesis, dengan lengkapnya seluruh 
 sidang (yaitu: Ketua Penguji, Penguji 1,Bapak Dr.Munadi. MA Penguji 2,Bapak Dr.M.Syahrial .razali Ibrahim.MA.Ph.D Penguji 3, Bapak Dr.Usamah.M.Hum. Penguji 4,Dr Munawar Khalid.MA. dan Peserta Sidang), maka sidang dinyatakan Quarum dan sidang dapat dilaksanakan. Hari ini Senin, tanggal 27 Juli 2020 akan dilaksanakan Ujian Sidang Komprehensif atas nama: Abdillah, NIM:201854057, dengan judul: Tanggung Jawab Wali Terhadap Pemeliharaan Anak Yatim Studi Kasus di Kecamatan Tanah Pasir. Sebelum dimulainya Ujian Sidang Komprehensif oleh Ketua Penguji, akan saya perkenalkan dulu yang menjadi Dewan Penguji hari ini mulai pagi ini sampai dengan siang nanti. 
selanjut nya sidang di mulai tepat pada jam 9.00wib hingga selesai sampai 10.30wib, sidang yang di pimpin oleh Bapak Dr.Alimuddin.M.Ag selesai dan oleh Bapak Ketua memberi kesempatan kepada penguji break 20 menit untuk mengambil kesimpulan tentang sidang yang telah di laksanakan, setelah usai istirahat dan telah bermusyawarah dengan sangat Komprehensif bahwa Abdillah Mahasiswa Pascasarjana Iain Lhokseumawe dalam sidang Tesis di nyatakan Lulus dengan Baik.

Kepada saudara Abdillah di persilakan untuk Menyampaikan kesan dan pesan

بسم الله الرحمن الرحيم
Bismillahirahmanirrahim.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirabbil’alamin. Salam sejahtera untuk kita semua. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah yang diberikan-Nya kepada kita semua. Sehingga hari ini kita bisa bersama-sama berada di ruangan yang mulia ini.yang telah menganugrahkan Taufīq, pertolongan, hidayah, sehinnga penulis mampu menyelesaikan penelitian ini. Shalawat dan  salam  tetap  tercurahkan  kepada  Nabi  Muhammad  Saw, semoga  kita mendapatkan Syafaat Rasulullah Saw dihari kiamat nanti.

Alhamdulillah dengan izin Allah, tulisan penelitian ini bisa diselesaikan dengan judul “Tanggung Jawab Wali Terhadap Pemeliharaan Anak Yatim Studi Kasus Di Kecamatan Tanah Pasir. Tesis ini diajukan untuk  memenuhi  syarat  dalam  meraih gelar Master  pada program Studi  Ilmu hukum keluarga islam (HKI) di IAIN Pasca Sarjana Lhokseumawe. Penulis sangat terbuka dan menerima  segala  saran,  kritikan  dan  masukan  dari  semua pihak agar bisa  menjadi lebh baik lagi, selesainya tesis ini tidak terlepas dari  dukungan  berbagai  pihak  yang  ikut serta berpartisipasi dalam membantu menyelesaikan tulisan ini, baik secara langsung maupun  secara tidak langsung, baik secara moril maupun materil. Untuk  itu  penulis ucapkan ribuan ungkapan terima kasih kepada:

1. Bapak   Dr.Afifuddin, M.Ag  selaku Rektor IAIN Pasca Sarjana Lhokseumawe  
2. Bapak   Dr.Aimuddin, M.Ag Selaku  Direktur IAIN Pasca SarjanaLhokseumawe 
3. Bapak Dr.Darmadi. S.Sos.,M.Si selaku Wakil Direktur IAIN Pasca Sarjana Lhok- seumawe 
4. Bapak  Dr. Munadi. MA Selaku Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Sekaligus pembimbing I yang  memberikan ilmu bermamfaat, arahan dan motivasi kepada penulis sehingga sampai terjuwudnya Tesis ini dengan baik. 
5. Bapak M. Syahrial Razali Ibrahim,MA., Ph.D Selaku Pembimbing II juga sangat gigih dalam mengarahkan penulisan Tesis ini 
6. Bapak Dr.Usamah.M.Hum. selaku Penguji 3
7, Dr Munawar Khalid.MA. selaku penguji 4


Kesan dan pesan untuk teman pasca
Tiada masa yang paling indah selain saat kita saling bergurau dan tiada kata yang dapat kukatakan selain ucapan terima kasih banyak karena kalian aku dapat mengetahui arti dari sebuah kehidupa yang sesungguhnya. Meskipun sigkat namun kata kata pidatonya dijamin sangat mengharukan sehingga bisa membuat pendengar merasakan bagaimana harunya yang namanya perpisahan. Kata singkat terputus putus apakah masih dapat disebut pesan.

Cintailah dan hargailah orang tua kita kita sering begitu sibuk untuk tumbuh dewasa namun kita lupa mereka juga bertambah tua. Sebuah kata yang sangat bermakna bagi ku dan semuanya karena dengan kata kata inilah kami dapat saling mengingat dan berkominukasi melalui hati nurani. Kata kata lucu buat topi keren unik ngakak.

Hal yang tidak bisa ditoleransi recruiter ketika melamar kerja profil anda akan menunjukan kesan yang kuat bagi perekrut. Pesan dan kesan untuk semua sahabat ipasca angkatan ke 2 terimakasih ku persembahkan untuk sahabat sahabat Pasca. izinkan aku ingin menyampaikan pesan kesan yang pernah di utarakan oleh Imam Ghazali

"Orang munafik mencari-cari kesalahan, sementara orang beriman mencari permintaan maaf.. Belum pernah aku berurusan dengan sesuatu yang lebih sulit daripada jiwaku sendiri, yang terkadang membantuku, dan terkadang menentangku". Imam Ghazali

"The hypocrite (munafiq) looks for faults, the believer looks for excuses. Never have I dealt with anything more difficult than my own soul, which sometimes helps me and sometimes opposes me. The tongue is very small and light, but it can take you to the greatest heights and it can put you in the lowest depths".  Imam Ghazali

Nah teman teman Pasca agar Semuanya Menjadi Mungkin
Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai Saat kamu ingin meraih kesuksesan maka bisa semakin sulit kalau kamu terlalu khawatir dan fokus membayangkan kegagalan-kegagalan yang mungkin akan terjadi. Kalau kamu semakin memikirkan kegagalan itu, justru jalan yang akan kamu terasa terasa semakin berat.

Nah, dengan kata-kata kesan pesan motivasi sukses ini kamu bisa mencoba untuk lebih memikirkan hal-hal yang baik-baik saja. Semua hal memang terlihat begitu sulit jika kamu tidak segera menyelesaikannya. Namun begitu selesai, kamu mungkin akan tahu kalau ternyata meraih mimpi itu tidak sesulit yang kamu bayangkan.

Pesan seorang teman Pasca  lakukan dengan baik segala pekerjaan
Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya, untuk mengetahui kamu berhasil atau tidak untuk meraih kesuksesan adalah berusaha. Kalau kamu belum melakukan usaha, bagaimana kamu bisa mengetahuinya Kalau kamu tidak melakukannya hanya karena takut gagal, maka itu berarti kamu sudah mengalami kegagalan.

Seperti kata-kata motivasi sukses dari ini, kamu hanya perlu lakukan apa saja apa yang ingin kamu usahakan dan buatlah usaha tersebut menjadi berhasil. Walaupun hasilnya sendiri belum pasti, setidaknya dengan mencoba, kamu tidak sepebuhnya gagal.

Pesan kepada teman Pasca Jangan Menunda
Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda, saat baru ingin memulai meraih cita-cita atau kesuksesan, pasti kamu pernah berpikir tentang harus melakukan apa untuk menuju sukses itu. Benar, bukan percaya atau tidak, sukses itu tidak membutuhkan resep khusus. Kamu harus segera melakukan tindakan dan berhenti menunda.

Apapun yang ingin kamu lakukan, kerjakan itu mulai dari sekarang. Jadikan kata-kata motivasi sukses di atas ini sebagai pacuan. Soalnya, kalau kamu terus-menerus menunda, kapan lagi kamu akan memiliki waktu untuk bekerja mewujudkan impian yang selama ini kamu inginkan

Pesan Kepada Teman Pasca Harus Percaya
Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan, mendapatkan motivasi saja sebenarnya tidaj cukup jika kamu tidak merasa optimis dalam menjalani hidup. Untuk itu, mendiang Helen Keller ini menuturkan bahwa setiap harapan akan sebuah pencapaian hendaknya didasarkan pada optimisme, kalau sudah memiliki keoptimisan pada diri sendiri, selanjutnya dibarengi dengan keyakinan pada diri sendiri bahwa apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud. Nah, untuk mewujudkan impian tersebut, kamu perlu berusah keras. Semuanya harus serba seimbang

Pesan Kepada Teman Pasca Jangan Pernah Berhenti
Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan, asalkan kamu tidak berhenti, apapun usaha yang kamu kerjakan untuk meraih kesuksesan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Tidak peduli apakah kamu melakukannya dengan terburu-buru atau perlahan-lahan, yang terpenting adalah jangan pernah untuk berhenti.

Berhenti melakukan usaha adalah awal dari kegagalan yang tentu tidak kamu inginkan. Maka dari itu, saat kamu memulai sesuatu, lanjutkan pekerjaan, dan jangan berhenti di tengah-tengah. Jangan sampai usaha kamu menjadi sia-sia.
U7
Pesan Kepada Teman Pasca Tidak Ada Kata Terlambat
Belum terlambat untuk menjadi apa yang kau inginkan, Jika kamu belum sempat melakukan apa-apa hingga saat ini untuk menjemput kesuksesanmu, percayalah, bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai. Kata-kata motivasi harus kita tanam dalam jiwa sukses agar bisa mewakili diri kamu yang pernah mengalami kegagalan atau bahkan belum pernah memulainya, tidak ada kata terlambat untuk memulai kembali menjadi seperti apa yang kamu inginkan. Sedikit terlambat akan lebih baik daripada harus menyesal karena melepaskan impian kamu begitu saja.

Pesan Kepada Teman Pasca Sukses Itu Bukan Kebetulan
Sukses bukanlah kebetulan. Ia terbentuk dari kerja keras ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan, kata-kata motivasi sukses ini menjelaskan bahwa kamu tidak bisa mengharapkan kesuksesanmu datang begitu saja kepangkuanmu., kamu butuh persiapan untuk menangkapnya. Jadi kalau kamu bertanya apa kunci menjadi sukses, mungkin jawabannya adalah dengan menyiapkan diri sendiri untuk sukses.
Ko
Pesan Kepada Teman Pasca Kendalikan Nasibmu Sendiri
Kendalikan nasibmu, atau orang lain yang akan melakukannya, perlu sedikit ketegasan dalam menentukan jalan hidupmu. Kalau tidak, kamu bisa terombang-ambing dan pada akhirnya terbawa arus. Atau malah, mungkin nasibmu justru akan dikendalikan orang-orang terdekatmu.
Kalau memang kamu punya mimpi sendiri, cobalah yakinkan mereka. Tunjukkan kalau kamu serius mengejarnya dan buktikan kalau kamu mampu.
Demikianlah sepatah kata dari penulis dimana ada kekurangan dan kesalahan sengaja ataupun tidak saya Abdillah selaku pemapar Ujian Tesis Ini memohon maaf sebesar-besarnya. Sekian dan terimakasih billahi Taufik Dan Hidayah

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah mengenai Hari Raya Idul Fitri

MAKALAH TENTANG SISTIM EKONOMI ISLAM

POTRET IMAGENASI DIKISAHKAN OLEH APAYUS ALUE GAMPOENG TENTANG Kebangkitan Daulah Bani Abbasiyah